Wednesday 23 November 2011

Pertarungan Dalam Kandang untuk Anak di Bawah Umur Dilegalkan oleh Kepolisian Inggris


Zona Malam - Apa jadinya masa depan anak-anak ini? Di umur yang masih sangat belia sudah diajarkan untuk saling bertarung satu sama lain di dalam kandang dengan cara barbar.


Disaksikan oleh 250 orang dewasa (yang entah dimana akal sehat mereka berada) yang berteriak memberi dukungan dan menikmati jalannya 'pertandingan' brutal ini, kedua anak tersebut saling adu pukulan, tendangan, dan bergulat di Greenlands Labour Club, Preston, Lancashire, Inggris.


Kepolisian setempat mengaku telah memeriksa kasus ini, tetapi mereka berpendapat bahwa tidak ada alasan bagi mereka untuk menghentikannya karena tempat tersebut sudah memiliki lisensi. Mereka mengetahui adanya klub perkelahian yang berlangsung malam hari tersebut, tetapi tidak menyadari bahwa anak-anak turut ambil bagian di dalamnya.

Kedua anak yang masing-masing masih berusia 8 dan 9 tahun berkelahi tanpa menggunakan pelindung dan sebelumnya telah dilatih untuk bergulat, sementara ayah mereka menontonnya sambil memegang segelas bir di tangan.


Pada dasarnya, tidak seperti gulat untuk para peserta dewasa, secara teori ketika bergulat mereka tidak diijinkan untuk menendang, memukul, ataupun menyikut lawan. Namun, pada kenyataannya semua peraturan itu terlupakan sudah.

Salah satu dari kedua anak tersebut bernama Kian MacKinson. Dia telah melakoni berkelahi dalam kandang atau cage fight selama 9 bulan. Lawannya yang masih berusia 8 tahun menangis di tengah pertandingan dan didatangi petugas medis untuk memeriksa kondisinya.


Kian saat akan memulai pertandingan

Ayah dari Kian, Nick Hartley, 33 tahun, mendukung kegiatan ini. Dia mengklaim bahwa tidak ada anak yang dibiarkan dalam bahaya dan cage fight bukan sesuatu pertandingan yang berbahaya sama sekali.


Pemilik Greenlands Labour Club Michelle Anderson pun menyatakan pembelaannya atas acara tersebut. "Tidak ada yang salah dengan acara ini," ujarnya. "Para orang tua ada di sana. Apakah orang-orang lebih memilih anak-anak ini ada di jalanan dengan pistol dan pisau?"

Dia melanjutkan, "Anak-anak tersebut tersebut tidak melakukan cage fight, mereka hanya bergulat, tidak ada tinjuan, tendangan, ataupun pukulan.

"Jika Anda mengkritik ini, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah benar untuk membiarkan anak-anak melakukan olah raga tinju atau judo."

Banyak ahli berpendapat selain akan mengganggu perkembangan fisik, misalnya bisa mengalami cedera otak, patah tulang, atau bahkan kematian, cage fight juga dapat mempengaruhi perkembangan mental seorang anak.

DI LIKE YA GAN

No comments:

Post a Comment