Thursday 29 December 2011

Belum Pasti Ada Pesta Kembang Api di Monas


Zona Malam - Beberapa orang di luar Jakarta siap-siap datang ke ibukota karena mendengar bakal ada pesta kembang api Tahun Baru di Monas. Namun, 2 hari menjelang malam Tahun Baru, kepastian acara menjadi simpang siur.

"Sepertinya nggak ada kegiatan apa-apa, nggak ada kembang api. Tapi saya juga belum tahu pastinya. Soalnya ada yang bilang jadi, ada yang bilang tidak ada," kata Kepala Bidang Informasi Publik Pemprov DKI, Cucu Ahmad Kurnia ketika dihubungi wartawan, Kamis (29/12/2011).

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala UPT Monas, Rini Hariyani. Ia memastikan tidak akan ada acara pesta kembang api, sebab pada tahun-tahun sebelumnya juga tidak pernah digelar.

"Dari tahun ke tahun di tugu (Monas) nggak ada kegiatan apa-apa," kata Rini.

Bahkan, gerbang di area Tugu akan ditutup lebih dini untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung. Rencananya, pada 31 Desember mendatang gerbang area tugu akan ditutup lebih awal pada pukul 12.00 WIB.

"Karena kita belajar dari pengalaman sebelumnya, makin siang itu pengunjung makin ramai," terangnya.

Sementara itu, Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Dewi menyebutkan hanya ada 3 titik tempat perayaan tahun baru di Jakarta Pusat. Monas tidak termasuk dalam 3 tempat itu.

"Salah satunya di sekitar Pasar Baru, tepatnya di pinggiran Kali Ciliwung. Karena sesuai temanya gubernur pingin Kali Bersih," sebut Dewi.

Di tempat itu, akan ditampilkan berbagai macam kegiatan. Mulai dari kesenian dan kebudayaan, fashion show dan tentunya pesta kembang api.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan akan merayakan pergantian tahun 2011 ke 2012 di kawasan Ancol. Namun beberapa waktu lalu usai rapat Muspida, Foke mengatakan Monas akan mengadakan pesta kembang api.

"Monas akan ada kembang api. Event pergantian tahun untuk memeriahkan di Monas," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat itu. 
 
 Detiknews
DI LIKE YA GAN

No comments:

Post a Comment