Saturday 31 December 2011

Car Free Night Warnai Tahun Baru di Solo

 
SURAKARTA- Zona Malam - Car Free Night pertama di Indonesia digelar di Kota Solo Jawa Tengah untuk menyambut pergantian tahun 2012.

Pemerintah Kota Solo sengaja menggelar Car Free Night dengan menutup Jalan Slamet Riyadi sepanjang kurang lebih enam kilometer. Di sejumlah titik di jalan utama kota Solo tersebut dibuat panggung- panggung hiburan seperti kesenian daerah, pentas musik pop dan sebagainya.

Ribuan warga Solo pun tumpah ruah di Jalan Slamet Riyadi menikmati nyamannya jalan utama ini tanpa asap kendaraan. Pasalnya, Car free Night, membuat semua jalur menuju Jalan Slamet Riyadi tertutup untuk kendaraan bermotor baik roda dua dan empat.

Warga diberi kebebasan untuk menuangkan ekspresi dalam menyambut tahun baru di jalan utama tersebut.

Menurut Walikota Solo, Joko Widodo perayaan tahun baru ini dibuat berbeda. Hal ini dilakukan agar semua warga Solo bisa menikmati suasana pergantian tahun dengan nyaman dan damai tanpa bising kenalpot kendaraan.

Sementara itu, perayaan pergantian tahun 2012 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Solo dan diiringi dengan terompet tahun baru. Pesta kembang api juga dilakukan untuk memeriahkan suasana.

DI LIKE YA GAN

No comments:

Post a Comment